top

“Kemuliaan Bagi Yesus, Raja Kita Yang Duduk di Tahta-Nya” 2 Petrus 1:16

Renungan Harian, Jumat 2 Juni 2017
"Kemuliaan Bagi Yesus, Raja Kita Yang Duduk di Tahta-Nya" 2 Petrus 1:16
Bacaan Alkitab Setahun Amsal 1; Yohanes 11; 1 Tawarikh 13-15

Jika kita memikirkan tentang Yesus, yang muncul dalam pikiran kebanyakan kita adalah gambaran wajah orang dalam lukisan-lukisan atau aktor yang main film tentang Yesus. Tetapi itu bukan lah wujud Tuhan Yesus yang saat ini duduk di tahta-Nya. Yesus yang hidup dan ada di Sorga itu, adalah pribadi yang menemui Maria di kuburan, yang menemui dua murid-Nya dalam perjalanan ke Emaus, yang mengijinkan Tomas menyentuh lobang di tangan dan lambungnya, dan juga Yesus yang membuat ikan bakar untuk murid-murid-Nya di tepi pantai.
Jika murid-murid Yesus melihat sedikit dari kemuliaan-Nya saat Yesus di gunung saat bertemu Musa dan Elia (Matius 17:1-4), maka kini Dia ada dalam kepenuhan kemuliaan-Nya. Bagaimanakah rupa Yesus sekarang?
Wahyu 1:13-16
Ini adalah penggenapan dari doa yang Yesus naikkan di malam terakhir sebelum Dia disalibkan,
Yohanes 17:5
Apakah kamu bisa membayangkan bagaimana kemeriahan Sorga saat Yesus Kristus kembali di tahta-Nya setelah lebih dari 33 tahun Ia tinggalkan? Suara para malaikat terdengar seperti di Mazmur 24: 9-10:
Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!
"Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan?" "TUHAN semesta alam, Dialah Raja Kemuliaan!" Sela
Mereka yang meninggal dengan memiliki iman seperti Abraham sekarang diijinkan memasuki Surga karena penebusan telah digenapi - Abraham dan Sarah, Daud, Samuel, Ruth, Yeremia, Ester, Nuh, Yohanes Pembabtis, penjahat yang digantung bersama Yesus - mereka semua berdiri disisi jalanan di Sorga untuk menyambut dan merayakan kedatangan Raja Penyelamat kembali ke tahta_nya - tahta Sorgawi.
Efesus 1:19-21
Yesus adalah RAJA! Dia telah naik dan menduduki tahta-Nya. Kemuliaan yang hebat, luar biasa, agung, dan kebaikan terpancar dari Dia - itu adalah siapa diri-Nya. SEMUA dibawah pemerintahan dan otoritas-Nya. Tangkaplah dampak dari hal ini! Kini kita tahu bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita, Yesus berdaulat atas hal itu. Kesulitan, cobaan, godaan, patah hati, penyakit, penganiayaan... apapun itu, nama Yesus lebih besar dari semua itu. Alkitab mengajak kita agar membawa permasalahan kita kepada Yesus.
Ibrani 4:16
Jadi mari serukan dan muliakan Raja kita! Karena Dia telah duduk di tahta-Nya dengan kemenangan dan menantikan kedatangan kita.
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau Bogor Raya bisa menghubungi Sari di no tlp: 089672213789 (TLP/SMS/WA) atau Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059)

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]