“Kemana pun Kita Pergi, Tuhan Pasti Menyertai. Haleluya!” Yosua 1:9

Renungan Harian, Selasa 29 Agustus 2017
"Kemana pun Kita Pergi, Tuhan Pasti Menyertai. Haleluya!" Yosua 1:9
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 60; Markus 10; II Tawarikh 31-32

Betapa leganya mengetahui bahwa kemanapun kita pergi, Tuhan ada bersama kita. Terkadang kita menemukan diri kita dalam situasi dan bertanya-tanya apakah Tuhan memperhatikannya. Kita mungkin merasa sangat sendirian dan bahkan tertekan. Kita tidak dapat merasakan kehadiran Tuhan, dan kita membutuhkan bimbingan dan bantuan-Nya.
Terkadang teman, pasangan, dan orang tua tidak begitu mengerti apa yang sedang kita alami. Namun, Tuhan melakukannya dan Ia peduli. Tuhan menyuruh Yosua untuk menjadi kuat dan memiliki keberanian. Lalu Ia mengatakan kepadanya sebuah kebenaran yang luar biasa: "Tuhan, Allahmu, akan menyertai kemanapun engkau pergi." Ya, itu benar ... kemanapun! Kita tidak perlu merasa sendirian. Tuhan bersama kita. Ia sedang menyelesaikan masalah tanpa kita menyadarinya.
Yesaya 43:1-3, 13
Tuhan menyertai, memimpin, membimbing, mengasihi, menyediakan bagi kita - semua dengan sumber daya tak terbatas-Nya. Apa yang kita butuhkan? Apakah kita membutuhkan kekuatan, kedamaian, kasih, sukacita, atau harapan? Ia memiliki segalanya. Ia rindu untuk mencurahkan nikmat dan berkat-Nya kepada kita. Kita harus terbuka terhadap Dia dan memercayai Dia. Kita membutuhkan, dengan iman, supaya kita menerima apa yang Ia miliki untuk kita. Adalah penting kita menyadari betapa Ia mengasihi kita dan memiliki tujuan dan rencana yang baik untuk kita.
Efesus 3:14-16
Ayat Alkitab ini luar biasa. Tidak ada yang Tuhan tidak tahu dan yang tidak dapat dilakukan-Nya untuk kita. Ia berjalan dengan kita setiap saat setiap hari. Kita perl memperkatakan ayat Alkitab yang ada di dalam hati kita. Iblis tidak tahan ketika kita, dengan percaya diri, menyatakan Firman Tuhan. Ini membangun iman kita dan memberi kita kekuatan untuk berdiri.
Mazmur 139:1-6
Seperti Daud marilah kita nyatakan:
Mazmur 25:4-5
Kamu bisa memercayai Tuhan. Tidak peduli apa yang terjadi dalam hidupmu, Ia ada di sana! Tuhan pergi kemanapun kamu pergi.
"Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu." Ibrani 10:35-36
Tidak perlu ragu, janji Tuhan bahwa Ia menyertai kemana pun kita pergi adalah Iya dan amin.
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *