top

“Kebodohan yang Mengurangi Pengetahuan” 1 Tesalonika 4: 14

Renungan HarIAN, Sabtu 19 November 2016
"Kebodohan yang Mengurangi Pengetahuan" 1 Tesalonika 4: 14
 
Nenek saya meninggal dunia di usia 91 tahun. Saya merenungkan ayat di atas selama beberapa hari setelah kematiannya. Kata ‘meninggal’ yang disebutkan dalam ayat ini sebenarnya mengacu pada kondisi seseorang yang mati secara fisik. Sementara sebagian firman Tuhan yang memakai kata ‘mati atau kematian’ mengacu pada kematian rohani atau terpisah dari Allah. Dalam hal ini, seseorang bisa sehat secara fisik, tapi mati secara rohani.
Dalam suatu kesempatan Rasul Paulus pernah berkata bahwa ia tidak ingin kita menjadi bodoh. Ketidaktahuan hanya akan mengurangi pengetahuan. Karena ia tidak ingin kita kekurangan pengetahuan seperti orang-orang yang mati dan tidak memiliki harapan.
Sebagai orang-orang Kristen, kita memiliki harapan. Kehilangan seseorang yang kita cintai memang menimbulkan rasa sakit. Tetapi jauh lebih sakit jika kita tidak hidup oleh Roh Tuhan. Karena itu, Paulus mengingatkan kita agar tidak perlu berduka atas orang-orang yang tidak memiliki pengharapan.
Inilah sebabnya Tuhan berfirman, ibrani 11:1. Kita dihibur dengan janji Allah bahwa orang-orang yang sudah meninggal dan yang percaya kepada Yesus telah bersama-sama dengan Dia. Dan kelak, kita juga akan bersama mereka jika kita tetap setia mengikut Tuhan (baca 1 Tesalonika 5: 10).
Kita harus mengetahui bahwa gambaran kehidupan kekal tidak akan berubah bahkan dalam sedetik, semenit atau sejam saja. Bahkan jika saya hidup 100 tahun, Yesus akan tetap datang menjemput dan saya akan bertemu nenek saya yang begitu beriman di sana!
Jika Anda tidak ingin menangisi orang-orang terkasih Anda meninggal tanpa harapan, saatnya membagikan harapan di dalam Yesus kepada mereka. Saat mereka percaya Yesus, percayalah kalian akan hidup dalam keabadian bersama Tuhan kelak. Siapkah Anda membagikan harapan tersebut hari ini? – Daphne Delay
Adalah suatu kebodohan untuk tidak mempercayai kebenaran firman Tuhan.
(Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati
Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]