“Hidup Gak Selalu Indah, Itulah Sebabnya Kita Butuh Anugerah Tuhan Terus” 2 Petrus 1:2

Renungan Harian, Kamis 7 Desember 2017
"Hidup Gak Selalu Indah, Itulah Sebabnya Kita Butuh Anugerah Tuhan Terus" 2 Petrus 1:2
Bacaan Setahun: Mazmur 9; Wahyu 15; Nehemia 10-11

Pernahkah kamu mengalami sakit hati, pengkhianatan, kesepian dan penolakan? Jika kamu pernah memiliki hati yang terluka, kamu akan tahu betapa berharganya sebuah kasih karunia.
Baru-baru ini, aku diperhadapkan dengan sebuah kejutan bagi diriku. Jadi, ada seorang wanita yang datang kepadaku dan ia memamerkan sesuatu kepadaku, pikirnya itu akan bikin aku gembira, namun yang terjadi aku terluka dan kesal.
Ketika aku meminta Tuhan untuk menunjukkan kepadaku apa yang bisa aku pelajari dari dia mengenai kejadian ini, Tuhan berbisik dan berkata padaku,” Anakku, aku ingin kamu belajar kasih karunia.”
Dia mengingatkan aku pada saat Dia memberiku sebuah kasih karunia, saat nggak ada kemungkinan manusia untuk mengerjakan pengampunan dan cinta yang bersumber dari dirinya sendiri.
Seorang diakonia bergabung dalam sebuah kampanye untuk mencoba menguasai gereja kami, taktiknya adalah dengan memilih suamiku sebagai pendeta. Kami akhirnya belajar bahwa gereja itu merupakan gereja yang “menelan” pendetanya sendiri.
Dalam komunitas itu, Russ suamiku merupakan orang kedua terlama sebagai gembala gereja dalam sejarah 50 tahun gereja itu eksis. Dan saat itu, kami sudah harus keluar! Padahal kami baru saja memulai pelayanan kami di sana dan sudah merencanakan untuk melayani di sana dalam jangka waktu yang panjang.
Pengalaman itu membutuhkan begitu banyak anugerah, lebih daripada yang aku miliki saat itu. Berbeda dariku, Tuhan selalu memiliki kasih karunia untuk setiap keadaan yang Dia izinkan untuk kita hadapi.
Aku yakin dalam rasa sakitku, aku bisa saja mengacaukan banyak hal dan marah-marah pada diri sendiri. Namun, ada satu hal yang berhasil aku dapatkan, yaitu sesuatu yang berkenaan dengan Tuhan. Kalau bukan karena-Nya, bagaimana mungkin aku bisa mengontrol semuanya?
Diaken dan keluarganya memiliki sebuah perusahaan di kota tersebut dan kendaraan yang sangat mahal juga. Suatu hari nggak lama setelah kami keluar dari gereja, kami melewati rumah sakit dan melihat salah satu mobil truk milik mereka sedang terparkir di sana.
Yang ingin aku lakukan pertama sekali adalah berdoa buat Diaken dan keluarganya. Pikiran kedua adalah “Apakah mereka butuh seseorang untuk membantu mereka? Apakah pendeta seperti kami perlu menemuinya sedangkan dia sedang membutuhkan pertolongan medis?”
Aku menyuarakan keprihatinanku, dan Russ mulai menjelaskan bahwa truk itu ada di sana karena perusahaan tersebut dikontrak untuk bekerja sama di rumah sakit, bukan karena masalah darurat atau sakit.
Wah! Aku sangat lega. Dan seperti itulah rasanya kasih karunia di dalam setiap situasi yang kita alami. Aku sungguh-sungguh peduli kepada mereka. Aku benar-benar mengasihi mereka terlepas dari apa yang telah mereka lakukan kepada kami. Aku berdoa untuk mereka. Aku sangat peduli.
Aku mengatakan itu bukan karena aku hendak menyombongkan diri kepada Tuhan, tetapi aku percaya bahwa ini tentang anugerah Tuhan. Tuhan memberikan hati-Nya kepadaku dan melembutkan hatiku.
1 Petrus 1:2
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

No Comments Yet.

Leave a comment