“Hari Kemerdekaan Orang Percaya, Kapankah itu?” 1 Korintus 15:24

Renungan Harian, Selasa 10 Juli 2018
"Hari Kemerdekaan Orang Percaya, Kapankah itu?" 1 Korintus 15:24
Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 10; Matius 10; 2 Tawarikh 22

Menurut Wikipedia, hari kemerdekaan merupakan sebuah peristiwa tahunan yang dirayakan untuk memperingati kemerdekaan suatu bangsa menjadi sebuah negara berdaulat. Di Indonesia sendiri, hari kemerdekaan biasanya dihiasi dengan kemeriahan beragam lomba, perayaan, musik atau pesta rakyat lain.
Kita, sebagai orang percaya juga akan mengalami hari kemerdekaan ini. Kita tidak tahu tanggal pastinya, dan kalaupun ada orang yang memberitahukan harinya, pastikan kalau kita tidak perlu mempercayainya. Namun, terlepas dari semua itu, hari kemerdekaan bagi kita selaku orang percaya adalah sebuah pertanda kalau kita telah bebas dari penindas terbesar yang pernah ada, yaitu setan.
Hari kemerdekaan tersebut adalah hari dimana Tuhan dan Juru Selamat kita, Yesus Kristus kembali ke dunia. Hari itu akan menjadi hari kemerdekaan yang sesungguhnya, hari dimana tidak ada satupun orang yang pernah merasakannya (kecuali Adam dan Hawa sebelum jatuh ke dalam dosa).
Hari kemerdekaan yang kita nantikan ini akan membebaskan setiap orang percaya dari setiap dosa yang mengikat kita. Bayangkan saja, tidak akan lagi ada kesakitan, kecanduan, gosip, tidak ada orang jahat, atau hal lain yang tidak mencerminkan kasih dari Allah Bapa dan Tuhan kita Yesus Kristus.
Saat ini kita punya Roh Kudus yang menuntun, menguatkan, memberikan rasa nyaman dan memberi kekuatan melalui kematian dan kebangkitan Yesus. Meskipun demikian, kita masih berada dalam dosa selama kita masih berada dalam dunia ini. Ketika Tuhan Yesus datang, semua kefasikan dan pikiran-pikiran negatif kita akan hilang. Saya sendiri tidak bisa memikirkan kebebasan yang jauh lebih baik dari itu.
Sebenarnya, kembalinya Yesus ke dunia ini terdengar sangat luar biasa, saya ragu kalau ada kata-kata yang bisa menggambarkan respon emosional, spiritual dan fisik dari setiap orang percaya akan hal ini.
Alkitab memberi tahu kita kalau Yesus akan kembali ke dunia seperti kepergian-Nya saat terangkat ke surga (Kisah Para Rasul 1:11b), bersama malaikat-malaikat-Nya (Matius 16:27), diiringi dengan bunyi sangkakala dan seruan malaikat (1 Tesalonika 4:16).
Alkitab mengatakan setiap orang percaya di dalam Kristus akan berubah dalam sekejap mata dan Yesus akan menghancurkan semua kekuasaan, otoritas, dan kuasa yang berdiri di hadapan Allah Yang Mahakuasa (1 Korintus 15:52, 1 Korintus 15:24).
Pikiran dunia kita sangat terbatas mengenai waktu kemerdekaan tersebut tiba. Ini adalah cara Tuhan, sebesar apapun kita mencoba, kita tidak bisa menemukan secara detail bagaimana cara Yesus datang kembali ke dunia untuk menghancurkan kuasa iblis.
Menggambarkan langit yang dipenuhi oleh malaikat Tuhan, diiringi oleh sangkakala merupakan hal indah yang bisa kita bayangkan. Satu hal yang pasti adalah segala sesuatunya akan terungkap sesuai dengan waktu Tuhan.
Kita tidak pernah tahu kapan Yesus akan datang untuk kedua kalinya, tapi pastikan kalau setiap kita siap untuk menyambut kedatangan-Nya tersebut.
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

No Comments Yet.

Leave a comment