“Harapan Itu Nyata” Roma 5:5

Renungan Harian, Kamis 18 Agustus 2016
"Harapan Itu Nyata" Roma 5:5
 
Saat berangkat bekerja, saya membaca sebuah kalimat yang tertulis sebuah gereja. Kalimat itu berkata, "Harapan itu Nyata." Saya memikirkannya dan setuju dengan pernyataan itu. Tetapi ketika saya memikirkannya lebih dalam lagi kalimat sederhana itu, saya menyadari bagi sebagian orang harapan itu tidak ada. Saya percaya bahwa salah satu hadiah yang paling penting yang kita bisa berikan kepada seseorang adalah sebuah harapan.
Anda tahu, seseorang yang tidak punya harapan dan sendirian biasanya tidak bisa membantu dirinya sendiri keluar dari situasi itu. Mereka merasa kalah dan tidak berdaya. Kita harus datangi orang itu dan membawa kabar baik dari Yesus Kristus dan semua yang baik yang Tuhan tawarkan untuknya. Sebab Yesus berkata:
Yohanes 10:10
Satu definisi untuk harapan adalah : menanti dengan penuh rasa percaya atau keinginan. Kita harus membawa Firman Tuhan dengan semua harapan yang ada di dalamnya kepada yang belum tahu bahwa harapan itu ada dan nyata. Ketika kita menghadiahkan pengharapan, kita memberikan kehidupan. Saat seseorang kembali percaya, hal itu mengubah kehidupannya. Ini lebih dari meminta sesuatu yang sangat kita butuhkan kepada Tuhan; kita harus benar-benar menantikan mukjizat itu. Di saat kita tengah memohon, percaya dan menanti Tuhan menjawab, kita akan menemukan apa yang kita cari. Inilah janji-Nya:
Mazmur 27:13)
Salah satu masalah terbesar dalam dunia saat ini saya rasa adalah banyak kehilangan harapan. Ada berbagai masalah, rasa sakit, kesulitan, masalah keuangan, masalah keluarga, kisruh politik dan masih banyak lagi. Dunia ini butuh pengharapan.
Selain Tuhan, dunia ini adalah tempat tak berpengharapan. Namun dengan bantuan Tuhan, kita bisa menjalaninya. Saya ingin Anda tahu bahwa situasi seperti apapun yang Anda sedang hadapi saat ini, masih ada harapan di dalam Tuhan. Yesus Kristus adalah satu-satunya tempat bagi kita untuk menemukan pengharapan.
Percayalah kepada Tuhan, percayalah kepada janji-janji-Nya. Apa yang Tuhan katakan tentang siapa diri Anda dan apa yang Dia kehendaki bagi hidup Anda? Temukan itu dalam kebenaran Firman Tuhan. Yeremia berkata, Yeremia 29:11.
Ingatlah bahwa Anda tidak pernah sendiri dan tidak berpengharapan, karena Tuhan selalu bersama Anda dan di dalam Dia selalu ada harapan. (Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

No Comments Yet.

Leave a comment