“Cara Memakai Ketopong Keselamatan Dan Menghindari Godaan, Wajib Kamu Tahu!” Filipi 4:8

Renungan Harian, Jumat 6 Juli 2018
"Cara Memakai Ketopong Keselamatan Dan Menghindari Godaan, Wajib Kamu Tahu!" Filipi 4:8
Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 6; Matius 6; 2 Raja-Raja 3-4

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa kamu ngga bisa memikirkan dua hal secara bersamaan? Jika kamu memikirkan pikiran yang kudus, kamu ngga bisa secara bersamaan berpikir tentang pikiran yang tidak kudus. Jika kamu memikirkan pemikiran yang penuh cinta, kamu ngga bisa memikirkan pikiran yang ngga menyenangkan pada saat yang sama. Satu menggantikan yang lain.
Alkitab memberi tahu kita, “Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu. . dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,” (Efesus 6:13, 17).
Ketopong keselamatan melindungi kepala kita. Ini melindungi pikiran kita. Di situlah iblis akan menyerang. Jika kamu menelusuri asal-usul dosa yang kamu lakukan, saya pikir kamu akan menemukan bahwa itu dimulai di alam pikiranmu.
Amsal 23:7a mengatakan, “Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. ” Pikiran kita, apa yang kita pikirkan, dan imajinasi kita harus dijaga, karena ada di sana pencobaan pada umumnya dimulai.
Iblis itu licik. Ia seperti penjual mobil yang mengatakan, "Mengapa kamu tidak mencoba melakukan test drive?" Atau karyawan toko roti yang menawarkan sampel gratis, dia akan mengatakan sesuatu seperti, "Saya tahu kamu tidak akan pernah melakukan ini karena kamu 'sangat spiritual’. . . tetapi hanya untuk bersenang-senang, cobalah sedikit.” Lanjutkan dan jalankan godaan ini di pikiranmu. . . “hanya untuk melihat seperti apa rasanya. ”
Inilah mengapa kita harus menjaga pikiran kita. Dan inilah mengapa kita ingin mengisi pikiran kita dengan kebenaran. Itu dimulai di dalam pikiran. Tidak cukup hanya dengan tidak melakukan sesuatu. Kamu seharusnya tidak memikirkannya. Musuh akan memukul kita di area ini, jadi kita harus menjaga kewaspadaan kita setiap saat.
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *