top

“Betapa Mulianya Tugas dari Tuhan Ini! Ayo Yok KitaLakukan” Yesaya 6:8

Renungan Harian, Rabu 7 Februari 2018
"Betapa Mulianya Tugas dari Tuhan Ini! Ayo Yok KitaLakukan" Yesaya 6:8
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 38; Kisah Para Rasul 10; Keluaran 25-26

Misi ... kebanyakan orang mendengar kata itu dan segera memikirkan anak berwajah kotor yang duduk di suatu tempat yang kotor di sebagian penjuru dunia, tanpa makanan untuk dimakan. Misi sesungguhnya bukan hanya tentang tempat yang tidak layak dan anak kelaparan, tetapi lebih daripada itu.
Misi adalah berjalan di seberang jalan untuk bertemu dengan tetangga yang berusia lanjut atau membawa lumpia kepada seorang ibu baru melahirkan. Bisa juga berarti melatih tim bisbol liga kecil dan memotivasi seorang anak, membuatnya mengetahui bahwa dia adalah pribadi yang penting. Atau bisa juga berarti mengunjungi daerah yang baru saja diterjang badai dan membantu orang-orang itu membangun kembali rumah dan kehidupan mereka.
Dalam Kisah Para Rasul 1:8 Yesus berkata, "Tetapi kamu akan mendapat kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi " Jika kamu membaca ayat itu dengan saksama, kamu tidak akan melihat kata "atau", sebaiknya kita akan menemukan kata "dan" sebanyak empat kali. Kata "dan" berarti juga, sebagai tambahan.
Kita dipanggil untuk melayani anak-anak di tempat-tempat yang tidak layak bagi anak-anak di Afrika dan mereka yang belum pernah mendengar nama Yesus di Timur Tengah. Roma 10:14 mengatakan "Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?" Kita harus pergi ke bagian terjauh yang ada di bumi. Namun kita juga harus mengingat Yerusalem, Yudea, dan Samaria.
Yerusalem kita adalah yang paling dekat dengan kita, keluarga kita. Yudea kita adalah kota atau kota tempat kita tinggal, orang-orang yang bekerja denganmu, bersekolah, dan bertemu di pasar. Dan Samaria kita terdiri dari kota-kota, kota-kota besar atau negara bagian yang dekat dengan kita ... Amerika Serikat. Kita tidak dipanggil untuk hanya melayani satu area saja. Kita dipanggil untuk melayani kemana pun kita pergi, dari rumah tangga kita sampai sejauh yang Tuhan perintahkan untuk kita tempuh.
Dalam Matius 28:19-20, Yesus sangat spesifik dalam perintah yang Ia berikan kepada kita.
“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”
“Semua bangsa” termasuk yang ada di seberang jalan dan yang melintasi lautan. Kita perlu mengenali bahwa kemanapun kita pergi, itu adalah ladang misi kita.
Dalam Yesaya 6:8, Yesaya dengan jelas mendengar Tuhan berbicara, bertanya "Siapakah yang akan Kuutus?" Yesaya mengangkat tangannya dan menjawab, "Ini aku, utuslah aku!"
Pertanyaan sekarang, jika pertanyaan itu ditanyakan Tuhan kepadamu, apa jawabmu? Apakah kamu bersedia?
Jangan biarkan keluarga dan orang-orang yang sering kita jumpai tidak pernah mendengar kabar baik dari Tuhan. Ini tanggung jawab kita, bukan orang lain!
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059

Post a Comment

Where to find us

Chapel

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur elit sed do eiusmod tempor incididunt.
a
[contact-form-7 404 "Not Found"]