“Bersyukurlah! Tuhan Sediakan Senjata Canggih Ini Supaya Kita Menang di Setiap Pertempuran” Efesus 6:11

Renungan Harian, Kamis 12 Oktober 2017
"Bersyukurlah! Tuhan Sediakan Senjata Canggih Ini Supaya Kita Menang di Setiap Pertempuran" Efesus 6:11
Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 100; Lukas 21; Yehezkiel 4-6

Sebelum pasukan elit Amerika Serikat Navy SEAL diserahkan tugas masing-masing, mereka terlebih dulu memeriksa keseluruhan peralatan senjata mereka. Setiap item yang mereka pakai haruslah yang terbaik supaya mereka bisa melindungi diri sendiri, mampu melawan musuh, memenangkan pertempuran, bertahan dan bisa kembali dengan selamat dari medan pertempuran.
Setiap peralatan yang mereka pakai harusnya dari kualitas terbaik dan harus sesuai dengan kondisi kerja yang mereka hadapi. Semua peralatan itu harus mereka kenakan di tubuh mereka. Mereka juga harus mengenakan pakaian penyamaran dengan presisi dan pemikiran yang benar. Mereka sadar betul bahwa tanpa peralatan itu mereka tidak akan aman dan efektif dalam tugasnya. Segala sesuatu yang mereka bawa memang benar-benar dirancang sebagai alat yang mampu memfasilitasi dan mengantisipasi setiap kebutuhan mereka. Sehingga mereka bisa siap dalam misi.
Sebagai pejuang doa kita juga diwajibkan melakukan hal serupa. Tuhan tidak mau kita mengenakan peralatan yang tidak perlu karena hal itu cuma akan mempersulit dan menghalangi panggilan kita.
Kita harusnya tidak pergi berperang tanpa membawa peralatan yang kita butuhkan. Pertarungan kita bersifat spiritual, dan apa yang kita capai di dalam roh sama pentingnya dengan apa yang dilakukan oleh prajurit terlatih, yang dipersiapkan, dan diperlengkapi secara fisik. Kita mesti tahu apa senjata kita dan bagaimana cara menggunakannya. Dan senjata yang terlebih dahulu yang kita kenakan haruslah baju zirah yang Tuhan sediakan sebagai alat untuk melawan musuh kita.
Rasul Paulus pernah berkata, “Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis..” (Efesus 6:10-11). Dia tidak berkata, “Kalau kamu pintar kamu bisa memakai semua perlengkapan senjata.” Atau “Jika kamu suka dan punya waktu, pakailah baju zirah itu” Atau, “Cobalah memakai baju zirah itu setidaknya sekali atau dua kali setahun”. Firman Tuhan berkata, “…ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.” (Efesus 6:13).
Alkitab sama sekali nggak menyuruh kita untuk mengenakan semua persenjataan Allah untuk menahan kejahatan kalau kejahatan bisa bisa kita tahan tanpa harus mengenakannya.
Secara harafiah kata ‘melawan’ berarti berdiri di depan dan berhadapan melawan rencana dan kekuatan si jahat. Itu artinya bahwa kita harus tetap berdiri setelah bertempur serta tetap berdiri untuk pertempuran berikutnya. Berdiri melawan tipu muslihat si iblis bukan berarti kita tidak melakukan apa-apa. Kalau kita tak berbuat apa-apa sampai Yesus datang untuk kedua kalinya, kenapa kita harus bergulat melawan si musuh? (baca Efesus 6:12) Kenapa Yesus memperlengkapi kita dengan senjata rohani untuk menahan kekuatan si jahat kalau Dia saja tidak berniat kita harus memakainya?
Satu-satunya alasan kita harus memakai perlengkapan senjata Allah adalah supaya kita mampu menahan kekuatan si jahat. Kita tidak berperang melawan seseorang secara fisik, tapi kita melawan kekuatan penguasa-penguasa di udara yang tak terlihat. Saat kita mengenakan semua perlengkapan senjata Allah, kita akan mampu menutup pintu musuh dan membuka pintu kehendak Tuhan.
Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

Note: Apabila Saudara ingin memesan dvd khotbah GBI Danau
Bogor Raya bisa menghubungi Sekretariat Kantor Gereja (0251) 8351059)

No Comments Yet.

Leave a comment