“Apakah Anda Tahu Isi Hati Tuhan?” Markus 10:13-15

Renungan Harian, Senin 29 Agustus 2016
"Apakah Anda Tahu Isi Hati Tuhan?" Markus 10:13-15
Ayat di atas berkisah bagaimana murid-murid Yesus memarahi orang-orang yang membawa anak-anak kecil datang kepada Yesus. Sungguh disayangkan bukan? Murid-murid Yesus adalah orang-orang yang terdekat-Nya. Mereka mengikuti kemana saja Dia pergi. Mereka makan bersama, melayani bersama bahkan tidur di bawah satu atap. Namun kedekatan itu tidak membuat para murid bisa menyelami hati Yesus yang mengasihi anak-anak kecil itu.
Tahukah Anda bahwa hal serupa terjadi hari-hari ini? Kita umat tebusan-Nya, gereja-Nya yang mendapatkan anugerah dan dipercayakan dengan Amanat Agung namun sering kali masih juga tidak mengenal kerinduan hati-Nya. Gereja sibuk dengan berbagai kegiatan, melakukan berbagai acara rohani yang besar dengan biaya yang besar dan mengkotbahkan janji-janji Tuhan, namun seberapa besar perhatian diberikan kepada kehidupan jiwa-jiwa dan juga generasi muda dan anak-anak.
Bagaimana reaksi Yesus terhadap murid-murid-Nya? Yesus marah, Dia kecewa karena murid-murid-Nya menghalangi anak-anak itu datang kepada-Nya. Ia kemudian mengungkapkan betapa berharganya anak-anak kecil tersebut.
Tuhan ingin kita tidak hanya menghafal isi Alkitab, namun mengenal isi hati-Nya dari setiap Firman yang tertulis di dalam Alkitab. Isi hati-Nya yang terutama adalah jiwa-jiwa, dan salah satu yang mendapat perhatian-Nya yang besar adalah anak-anak. Mereka adalah generasi penerus yang harus dari sejak dini dibawa kepada Tuhan, sehingga mereka bisa bertumbuh menjadi pribadi yang takut akan Tuhan dan menggenapi panggilan-Nya.
Apakah Anda orangtua yang dipercayakan seorang anak atau bahkan mungkin beberapa? Atau mungkin Anda memiliki seorang keponakan, atau adik yang masih kecil? Saat ini mari luangkan waktu sejenak dan bawa nama mereka dalam doa Anda. Investasikan waktu Anda untuk memperkenal Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kepada mereka. Yesus rindu mereka datang kepada-Nya, Ia menantikan mereka dan ingin memeluk mereka.
Hadiah terindah dan investasi kekal yang bisa Anda berikan kepada seorang anak adalah saat Anda membawa mereka mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. (Source : www. jawaban.com)
Selamat beraktifitas, tetap semangat. Tuhan Yesus Memberkati

No Comments Yet.

Leave a comment