ANAK MUDA HARUS TERUS BERDOA BAGI KESEJAHTERAAN KOTA DAN BANGSA

Yeremia 29 : 7, "Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada
TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu"


Di Minggu pertama kita sudah memahami bagaimana kita sebagai anak muda harus menjaga hidup karena kita adalah "bait Allah". Di Minggu kedua ini, kita akan membahas visi lainya yang Tuhan taruh dalam hati Gembala kita, yaitu tentang generasi yang mau berdoa bagi kesejahteraan kota dan bangsanya.


Kita harus pahami bahwa tidak dalam keadaan pandemi pun, kita sudah seharunya menjadi anak muda yang mau berdoa bagi Kota dimana kita tinggal dan bagi Bangsa kita Indoensia. Apalagi di masapandemi Covid 19 yang kita tidak tahu kapan ini akan berakhir, kita harus lebih gencar lagi berdoa seperti yang dikatakan dalam Yeremia 29:7, yaitu mengusahakan kesejahteraan negara di mana kita tinggal dan berdoa untuk negara, sebab kesejahteraan Indonesia adalah kesejahteraan kita juga.


Mungkin kita bertanya, bagaimana cara kita berdoa bagi kota dan bangsa kita? Youths, mulailah berdoa untuk pemimpin kota/daerah di mana kamu tinggal, dari mulai pemimpin paling atas sampai pemimpin dibawahnya hingga tingkat RT/RW, lalu cobalah untuk mencari tahu, hal tidak baik apa yang sedang terjadi di kota di mana kamu tinggal dalam segala aspek yang ada, lalu mulailah pikirkan apa yang kamu harapkan agar Tuhan mengubahkan keadaan buruk itu menjadi keadaan yang baik dan penuh damai sejahtra. Lalu doakan jugalah bangsa Indoesia, cari tahu apa yang sedang terjadi pada Bangsa kita ini, dan masukkanlah dalam pokok doa kita setiap harinya.


Ada beberapa pokok doa yang dapat kita syafaat kan kepada Tuhan, misalnya agar Tuhan tutup bungkus pemerintahan dan rakyat Indoensia, berdoa untuk paramedis dan Rumah Sakit, obat-obatan dan alat medisyang digunakan untuk menangani penderita Covid, berdoa untuk perekonomian Indonesia, para pengusaha UMKM, berdoa untuk pengangguran, dan para petindak kejahatan, berdoa untuk kepolisian, TNI dan keamanan Indoensia, berdoa bagi hamba-hamba, pelayan Tuhan dan gereja, berdoa untuk misi
dan penjangkauan jiwa, berdoa untuk generasi Yeremia, berdoa untuk keluarga-keluarga termasuk keluarga kita, dan berdoalah untuk apapun yang Tuhan taruh dihati kita untuk kita doakan. Firman Tuhan dalam
Yakobus 5:16b menyatakan bahwa doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Ini menandakan bahwa doa memiliki kuasa. Maka percayalah setiap doa-doa kita untuk kota dan bangsa kita, pasti memiliki kuasa dan Tuhan akan memalingkan wajahNya atas kota dan bangsa kita.

No Comments Yet.

Leave a comment