Allah Yang Menjawab Doa

Bilangan 6:25, “TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia.”

Mazmur 118:5“Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan.”

Setiap kita pasti punya banyak pergumulan yang kita sampaikan kepada Tuhan melalui doa-doa kita. Mungkin ada yang berdoa sekian tahun. Mungkin ada diantara kita yang hampir menyerah dan tidak mau berdoa lagi. Dan bila kita merasakan doa-doa yang kita naikkan kepada Tuhan sepertinya belum mendapat jawaban, bahkan seolah-olah Tuhan tidak mendengar. Pagi ini mari kita belajar kebenaran firman Tuhan dari Yeremia 33:3“Berserulah kepada-Ku maka Aku akan menjawab engkau. Aku akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang tersembunyi yang tidak kau ketahui.”

Tuhan membuka kedua tangan-Nya menyambut kita. Tuhan menyendengkan telinga-Nya dan bersedia untuk mendengar doa kita. Bahkan mata Tuhan tertuju kepada kita dan Dia menyinari kita dengan wajah-Nya dan memberikan kita damai sejahtera (Bilangan 6:24-26). Dia adalah Bapa yang baik. Dia adalah pribadi yang begitu mencintai kita dan mengerti setiap pergumulan yang kita alami. 

Tuhan Yesus mengerti setiap pergumulan yang kita alami (Mazmur 118:5). Tuhan Yesus pernah ada di dunia. Dia mengerti penderitaan karena Dia pernah mengalami penderitaan. Tuhan Yesus mengerti bila manusia mengalami kesakitan karena Dia ada bersama dengan orang-orang yang mengalami kesakitan dan Tuhan Yesus mengerti bila kita sedang dalam ketakutan karena Dia pernah ada di situasi seperti itu.

Karena Tuhan mengerti maka Tuhan memberikan jaminan kepada kita. Apapun yang kita alami dan kita doakan dan kita minta kepada-Nya Dia berkata Dia Allah yang siap mendengarkan seruan kita, yang siap mendengarkan hal-hal apa yang perlu kita kerjakan.

Jadi, datanglah dengan hati yang terbuka dan percaya bahwa Bapa kita yang di surga siap untuk mendengarkan setiap doa kita. Seperti seorang anak kecil yang datang kepada papa dan mamanya. Dia yakin papa mamanya sangat mengasihinya. Maka apa saja yang dia rasa dia mau minta, dia mau mengatakannya dengan hati yang betul-betul percaya bahwa papa mamanya pasti akan berikan. Begitulah Bapa kita yang di surga, Dia begitu mengasihi kita dan Dia benar-benar memperhatikan segala kebutuhan kita dan Dia siap mendengar setiap doa-doa kita.

Hari ini mari kuatkan hati kita, bahwa Allah kita, Bapa yang penuh kasih itu siap mendengar doa kita dan memberitahukan jalan-jalan yang harus kita lakukan agar kita bisa mengalami mukjizat atas doa yang kita naikkan.

Action: Untuk mengalami terobosan dalam doa-doa kita, lakukan 3 hal ini yaitu ambil posisi berdoa dan berseru kepada Dia, percaya kepada kuasa Tuhan serta bertindaklah melakukannya dengan tidak ragu.

Ayat Hafalan: 1 Petrus 5:9, “Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.”

source: jawaban.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *