Ketika Keadaan Semakin Buruk

Ayub 30:26 

Tetapi, ketika aku mengharapkan yang baik, maka kejahatanlah yang datang; ketika aku menantikan terang, maka kegelapanlah yang datang.

Kehidupan ini tidak selalu seperti yang kita harapkan, kadang kita berdoa dan berharap bahwa kondisi akan menjadi semakin baik, namun yang terjadi malah sebaliknya, kondisi malah memburuk lebih dari sebelumnya. 

Mungkin Anda bertanya, bukankah Tuhan mengasihiku dan merancangkan masa depan yang indah untukku, lalu mengapa hal buruk yang terjadi? 

Ketika Anda berdoa dan memohon kepada Tuhan, Anda mungkin berpikir bahwa Tuhan pasti mendengarkan doaku dan keadaanku pasti akan menjadi lebih baik. Anda berharap Tuhan melakukan sesuatu sesuai dengan harapan dan cara Anda. 

Namun saat kondisi menjadi lebih buruk, Anda berpikir bahwa Tuhan tidak menolong Anda, Dia tidak mendengarkan Anda, dan bertanya dimanakah Tuhan. 

Tapi Fakta yang Anda harus ketahui adalah Tuhan bekerja tidak selalu seperti jalan pikiran manusia. Yesaya 55:8-9 menyatakan : 

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.

Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Ya, terkadang kita tidak bisa menyelami cara Tuhan bekerja. Namun yang pasti, Tuhan itu mengasihi kita dan Dia memiliki rancangan yang indah atas hidup kita. Mungkin yang kita lihat di depan mata kita adalah hal yang buruk dan menyakitkan, namun Tuhan bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan. 

Dan seperti Ayub, pada akhirnya Tuhan memulihkan keadaannya dan bahkan dia diberkati Tuhan berlipat ganda setelah mengalami proses kehidupan yang sangat menyakitkan. 

Anda bisa mempercayai Tuhan, dalam keadaan terburuk sekalipun Dia memegang kendali atas hidup Anda. Jadi, janganlah goyah ataupun lemah, sebab setiap proses kehidupan yang Tuhan ijinkan untuk Anda jalani, pasti akan membuat diri Anda menjadi lebih baik lagi. Tetap semangat dan terus arahkan pandangan Anda kepada Tuhan. 

No Comments Yet.

Leave a comment